Vaginal Health

Air yang keruh bahaya kah untuk bagian kewanitaan saya?

Hai Dok, saya saat ini bertugas di pelosok Jawa. Air di sini agak keruh dan berbau karat/besi. Amankah air tersebut bagi daerah kewanitaan saya saat saya menggunakannya untuk mandi, membasuh setelah buang air kecil, atau buang air besar? Apabila saya tambahkan cairan antiseptik di dalam airnya apakah aman untuk daerah kewanitaan saya? Saya awalnya sempat mengalami keputihan 2-3 hari, tetapi setelah airnya saya berikan cairan antiseptik, saya tidak keputihan lagi. Terima kasih :-)
User avatar
Tiny Macaroons
16 November 2016

Share to
Doctor Image
Answered by Dr. Falla Adinda

Hai Dear,

salah satu faktor yang penting pada kesehatan area Miss V adalah kebersihan, termasuk kebersihan diri sendiri dan lingkungan. Kebersihan air juga menjadi faktor yang terpenting, karena di air yang kotor biasanya penuh dengan kuman yang bisa menginfeksi area Miss V kamu.

Langkah kamu untuk mencampurkan air dengan cairan antiseptik sudah benar, kamu juga bisa membantu kebersihan area Miss V kamu dengan membasuhnya rutin dengan cairan yang mengandung povidone iodine agar kuman yang berpotensi menginfeksi bisa hilang.


Comments

Please login to comment

0 responses

Related Questions

Vaginal Health

Cara mengatasi keputihan ?

by Fluffy Honey
Answered by
Dr. Falla Adinda
Vaginal Health

Cara Mencerahkan Miss V?

by Cherry Blossom
Answered by
Dr. Falla Adinda